NEWS

DAY 1 RELEASE GEORGE G. DSC_0068 (3).jpg
UNGGUL SATU PUKULAN, GEORGE SEMENTARA KUASAI PUNCAK LEADERBOARD
25 Apr 2017

UNGGUL SATU PUKULAN, GEORGE SEMENTARA KUASAI PUNCAK LEADERBOARD

IN Tournament

JAKARTA, 25 APRIL. George Gandranata mengawali putaran pertama Seri Keempat Indonesian Golf Tour (IGT) yang berlangsung di Lotuslakes Golf Club, Karawang, pada hari ini dengan start yang cukup baik. Bermain di Jasmine dan Orchid course, pegolf berusia 30 tahun ini mencetak skor 70 (dua-di bawah par). Setelah mencetak birdie pertama di hole 10 par 5, George yang mulai bermain dari hole 10 sempat membuat bogey di hole 15. Namun, dua birdie di hole 16  dan 9 par 5 menempatkan juara IGT Lotuslakes 2014 ini ke puncak leaderboard.

 

“Saya seharusnya bisa lebih baik. Hari ini saya hanya mampu membukukan dua birdie di dua hole par 5. Dua hole par 5 lainnya hanya par saja. Saya akui pukulan saya (iron dan driver) hari ini memang kurang baik, tetapi short game saya bagus,” kata George.

 

Menghadapi pertarungan pada putaran kedua, George tetap optimistis bisa mendulang lebih banyak birdie. Yang penting, ia bisa menerapkan rencana permainannya.

 

“Besok saya akan fokus pada fairway dan green. Kalau pukulan ke green lebih banyak (pukulan mencapai green sesuai aturannya), kesempatan untuk birdie-nya pun akan lebih banyak. Hari ini saya kayaknya membuat pukulan ke green hanya 9 kali. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik,” tambahnya.

 

Selisih George dengan para pesaing terdekatnya hanya satu pukulan. Sim Min Sub, Fahmi Reza, dan Naraajie E. Ramadhan P. (amatir) sama-sama mengukir skor 71 (satu-di bawah par). Fahmi hari ini sebenarnya bermain cukup impresif dengan mencetak lima birdie (hole 1, 3, 6, 14, dan 17). Namun, empat bogey (2, 8, 12, dan 16) yang dibuatnya hanya menyisakan satu under hingga putaran 18 hole selesai dimainkan.

 

“Di hole-hole awal (2 dan 8) tee off saya kurang bagus sehingga harus puas dengan bogey.  Chip-nya juga kurang. Namun, saya tertolong dengan short game yang bagus hari ini,” kata Fahmi. “Besok saya akan tetap menerapkan game plan saya, fairway dan green. Kalau bisa birdie, itu bonus. “

 

Di belakang Min Sub, Fahmi, dan Naraajie, ada delapan pegolf yang sama-sama membuat skor 72 (even par). Mereka adalah Ian Andrew, Rudi Anto, Rinaldi Adiyandono, Asep Caprie, Hardjito, Dana (am), dan Akmin (Am). Mereka ini masih berpeluang besar untuk membalikkan keadaan pada putaran kedua besok.

 

Hari ini 86 pegolf meramaikan Seri Keempat Indonesian Golf Tour (IGT) yang berhadiah Rp200 juta. Sebanyak 23 pegolf adalah para pemain amatir.