NEWS

DAY 2 LOTUSLAKES IAN ANDREW DSC_0520 (2).jpg
26 Apr 2017

IAN DAN NARAAJIE ANCAM POSISI GEORGE DI PUNCAK

IN Tournament

KARAWANG, 26 APRIL. Putaran kedua Seri Keempat Indonesian Golf Tour (IGT) yang berlangsung pada hari ini di Lotuslakes Golf Club, Karawang, makin hangat, khususnya tiga posisi teratas.  George Gandranata, Ian Andrew, dan Naraajie Emerald Ramadhan P. merupakan tiga pegolf yang bertahan dengan warna merah di puncak leaderboard.

 

George Gandranata masih bertahan di puncak leaderboard setelah mencetak skor lebih baik dari hari pertama, yaitu 69 (tiga-di bawah par). Hasil hari ini mengokohkan George di  posisi atas dengan perolehan lima-di bawah par. Pegolf berusia 31 tahun ini mengakui bahwa permainan putt-nya di putaran kedua ini sangat bagus. Karena itu, ia bisa membukukan tiga birdie tanpa bogey satu pun.

 

“Meski pukulan saya masih banyak ke kiri, untungnya short game saya bagus hari ini,” jelas juara IGT LotusLakes 2014 ini.

 

Meski demikian, keunggulan George yang hanya berselisih satu pukulan dari Ian Andrew dan Naraajie Ramadhan P. (amatir) memang belum membuat posisi George aman. “Saya besok akan bermain dengan dua pemukul jauh (Ian dan Naraajie). Nggak tahu mereka mainnya bagaimana, besok kondisinya akan seperti apa. Yang pasti, saya akan tetap bersabar menjalankan pola permainan saya selama 18 hole nanti.”

 

Ian dan Naraajie memang berpeluang menggeser George pada putaran terakhir besok. Masing-masing telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Setelah kemarin hanya bermain even par, Ian seakan “mengamuk” dengan mencetak lima birdie yang dikurangi satu bogey.

 

“Harusnya bisa lebih bagus. Kemarin saya memang kurang pede dengan putting saya, tetapi hari ini saya sudah lebih berani dengan short game saya. Besok saya akan main dengan George. Kami sudah sama-sama paham dengan permainan kami masing-masing. Kita lihat saja besok seperti apa. Tetapi, saya optimistis masih bisa juara,” kata pegolf asal Bali itu.

 

Seperti halnya Ian, permainan Naraajie pun mulai panas. Sempat menyamai skor George dengan lima-di bawah par usai membukukan empat birdie, pegolf berusia 16 tahun itu justru membuat bogey di hole 12. Skor empat-di bawah par bertahan hingga hole 18. Naraajie akan bertarung dengan George dan Ian di grup terakhir.

 

“Mudah-mudahan besok saya bisa bermain lebih apik dan sabar. Peluang tetap juara masih ada,” ujar pegolf amatir yang menduduki posisi runner up pada IGT Seri 3 pada Maret lalu.

 

Hari ini 51 pegolf lolos ke putaran terakhir besok setelah batas cut ditetapkan pada 14-di atas par. Tujuh di antara 51 pegolf tersebut adalah para pemain amatir.