NEWS

ian igt 5.jpg
06 Jun 2017

BUKUKAN SKOR 68, GEORGE DAN IAN BERBAGI TEMPAT DI PUNCAK

IN Tournament

JAKARTA, 6 JUNI.  Putaran pertama Indonesian Golf Tour yang berhadiah Rp200 juta bergulir pada hari ini. Pada putaran kali ini 91 pegolf meramaikan sirkuit golf professional nasional untuk kelima kalinya pada tahun ini. Sebanyak 26 pegolf adalah para pemain amatir, tiga di antaranya adalah wanita.

 

George Gandranata  dan Ian Andrew memulai putaran pertama dengan start yang cukup baik. Sama-sama mencetak skor 68 (empat di bawah par), keduanya langsung bertengger di puncak leaderboard. Keduanya saling berkejaran skor hingga hole 18.

 

“Hari ini sebenarnya lumayan hoki sih. Hari ini tee shot-nya jelek banget. My tee shot wasn’t good at all, tapi iron-nya bagus, putting-nya bagus, chipping-nya juga lumayan,” kata George, yang merupakan juara IGT Seri 4. “Namun, ini start yang cukup baik. I mean kalau ingat pukulan (tee) saya (yang kurang bagus), main 4-uder hari ini sudah bagus banget. Soalnya pukulan driver saya jelek banget. Tapi banyak good bounce-lah. Kayaknya dikasih good bounce sama Tuhan hari ini.”

 

Meski mengakui puttingnya hari ini kurang baik, Ian cukup puas dengan hasil hari ini. “Hari ini pukulan saya bagus, dari tee off sampai iron bagus semuanya. Saya mukul 11 fairway, 17 green. Jadi, hampir sempurnalah, 90% lebih,” kata Ian, yang baru pertama kali main di Riverside dalam ajang kompetitif. “Cuma putter saya yang kurang bagus. Harusnya saya bisa lebih, mungkin (kalau bagus) saya bisa save dua atau tiga stroke. Di hole terakhir itu kalau masuk, ya mungkin (lebih) okelah.

 

 

Menyiasati permainan besok, George mengatakan akan melatih ball striking-nya agar lebih tajam lagi. “Ball striking hari ini nggak sustainable. Kalau ball striking saya besok lebih bagus, saya percaya bisa main seperti hari ini atau lebih bagus. Tapi kalau ball striking saya seperti hari ini, nggak sustainable, kita nggak bakalan tahu bagaimana besok. Jadi ,saya harus perbaiki, coba cari feeling dulu,” jelasnya.

 

Sedangkan Ian berupaya menerepak permainan sama dengan hari ini. “Saya main seperti hari ini. Yang penting tee off-nya. Di sini kan tee shot course. Kalau tee shot-nya bagus, main di sini gampang. Jadi, kuncinya tee off di sini.” Kata Ian, yang cukup kaget dengan layout sempit dari Riverside ini.

 

Sementara, pemain amatir Kevin C. Akbar melakukan come back-nya pada IGT kali ini. Kevin yang jarang bertanding karena kesibukan kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta ini langsung memimpin sementara dalam kategori the Low Amateur. Kevin mencetak skor 74 (dua di atas par), unggul satu pukulan dari Naraajie Emerald R., Stevanus Daniel Wirawan, Rifqi Alam dan Almay Rayhan. Selisih skor yang tipis ini membuat persaingan di kategori amatir ini menjadi sengit.